KID HISTORY

ImageKID (1412)

KID awalnya disebut sebagai 1412, saat wartawan terburu-buru menulis “1412″ di selembar kertas, Yusaku Kudo salah membacanya sebagai “KID”.

Toichi Kuroba ( First Kid )

Toichi Kuroba ( Kuroba Toichi) adalah Kaito Kid asli. Toichi adalah pencuri perhiasan terbesar dan pesulap terbaik di Jepang, sampai ia dibunuh dalam sebuah trik sulap palsu. Sebelum kematiannya Toichi berpesan kepada temannya, Konosuke Jii untuk berjanji agar dia tidak akan pernah memberitahu Kaito tentang identitas Ayahnya dan Kid sebenarnya. Tampaknya ibu Kaito telah menyadari kehidupan ganda suaminya sebagai Kid dan pesulap, ia juga takut Kaito menyadari dan menemukan ruang rahasia milik Toichi, suaminya yang ada di dalam rumah mereka.

Organisasi yang membunuh Toichi dan mencari Pandora adalah Organisasi Hitam di Detektif Conan. Telah dikemukakan bahwa organisasi tersebut sebenarnya mungkin merupakan Organisasi Hitam di Detektif Conan, tapi teori ini belum terbukti. Anggota organisasi yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Toichi delapan tahun yang lalu disebut sebagai “Snake”, memiliki nama panggilan yang tidak cocok dengan code names di Organisasi Hitam, dan menyimpulkan mereka adalah dua kelompok yang berbeda, tetapi karena asal-usul Kaito Kid belum terpaparkan dalam cerita Detektif Conan, ini semua masih menjadi spekulasi.

Konosuke JII ( Second Kid )

Konosuke JII ( Konosuke JII) berperan sebagai Kid sementara selama delapan tahun setelah kematian Toichi yang dikarenakan trik sulap palsu, dalam upaya untuk menarik keluar pembunuh Toichi. JII Kid berhenti menjadi Kid dan menjadi asisten Kaito setelah melihat Kaito meneruskan peran Toichi sebagai Kid.

Kaito Kuroba ( The Last Kid )

Kaito Kuroba adalah identitas sekarang Kid Phantom Thief  (怪盗キッド Kuroba Kaito) yang merupakan karakter fiksi yang dibuat oleh Aoyama Gosho. Ayahnya Toichi Kuroba. ( Kuroba Tōichi) adalah Phantom Thief Kid asli yang dibunuh karena ia menolak untuk mencuri Jewel Pandora untuk sebuah organisasi hitam yang tidak diketahui. Kaito Kuroba kemudian mengambil peran  Kid Phantom Thief setelah mengetahui kebenaran tentang ayahnya untuk mencari Jewel Pandora dan mencegahnya sampai ke tangan organisasi hitam. Kid si Pencuri adalah tokoh protagonis dalam serial manga Magic Kaito dan telah membuat penampilan yang signifikan dalam Detektif Conan, diciptakan sebagai lawan untuk Shinichi Kudo yang mencoba untuk memecahkan tipuan Kaito dan menghentikannya dalam banyak aksi pencuriannya. Dia memiliki kemiripan aneh dengan Shinichi, begitu banyak sehingga pada masa kecil Ran mengira Kaito adalah Shinichinya, satu-satunya perbedaan mencolok antara penampilan fisik mereka adalah potongan rambut mereka. Untuk memperdetil kesamaan ini, Kaito dan Shinichi juga disuarakan oleh aktor yang sama, Kappei Yamaguchi.

Kaito sebagai Kid

Kid terkenal karena memiliki sikap yang agak arogan, dan selalu optimis. Dia suka mempermainkan  polisi disetiap aksinya, membiarkan mereka hampir menangkapnya dan akhirnya lolos dengan berbagai cara. Kaito tampaknya memiliki tempat khusus untuk para penggemarnya, ada lebih dari satu kesempatan Kid menolak ketika polisi mencoba menunjukkan aksinya ke masyarakat umum. Kaito Kid juga cukup mempesona, sepertinya selalu tahu apa yang harus dikatakan kepada para wanita untuk meninggalkan mereka diam terpesona. Kid benci melihat orang lain terluka, dan tidak pernah ragu-ragu dalam melompat untuk menyelamatkan seseorang, baik secara fisik maupun mental.

Latar belakang

Kaito adalah Kid saat ini. Kaito adalah mahasiswa tahun kedua di Sekolah Tinggi Ekoda Kelas 2-B bersama teman masa kecilnya Aoko Nakamori, Akako Koizumi, dan mahasiswa pindahan Saguru Hakuba. Kaito menemukan identitas ayahnya sebagai Kaito Kid asli selama delapan tahun setelah kematiannya, berkat sebuah ruangan rahasia di dalam rumahnya dan berbicara dengan pembantu ayahnya, Konosuke JII. Setelah mengambil tempat yang ditinggalkan JII, Kaito terus menjadi Kaito Kid dalam upaya untuk menarik keluar pembunuh ayahnya dengan membuat Kid menjadi seorang pencuri terkenal di dunia sekali lagi.

Tidak sampai pada pencurian Birthday Blue, pembunuh muncul dan mengatakan bahwa mereka mencari Pandora, berwarna merah dan dipercaya membawa keabadian. Setelah menyadari tujuan organisasi dan mengetahui bahwa ayahnya dibunuh karena menolak untuk membantu mereka dalam mencari Pandora, Kaito Kid bersumpah untuk menjadi yang pertama menemukan Pandora dan memecahkannya menjadi beberapa bagian. Tersirat dalam Detektif Conan, Kaito mungkin memiliki hubungan keluarga dengan pencuri Phantom Lady.

Ayah Kaito, Toichi Kuroba, adalah Phantom Thief  pertama 1412, seorang pencuri terkenal di dunia yang mencuri harta dan permata. Dia disebut sebagai Phantom Thief Kid, ketika wartawan buru-buru menuliskan “1412″ dan Booker ( Yusaku ) Kudo membacanya sebagai “KID.” Setelah mengetahui penyebab kematian ayahnya, Kaito mengambil peran sebagai Phantom Thief Kid untuk menemukan Jewel Pandora dan menghentikan organisasi hitam mendapatkannya. Satu-satunya petunjuk untuk menemukannya adalah;

“Jewel that turns red when shone in the full moon’s moonlight, revealing a smaller gem inside of the larger one. During a certain comet, it will shed a tear, and if that tear is drank, it shall grant immortality”

Kepribadian

Menurut analisis Hakuba selama usahanya mencari identitas Kaito Kid, Kaito memiliki tinggi 174 cm (5’8 “), berat 58 kg (128 lbs), dan golongan darah ‘B’. Kaito sebagai masyarakat normal tampaknya agak populer di sekolah meskipun ia cenderung mendapat masalah dengan wanita, khususnya Aoko. Dia suka mempertunjukkan trik sulap dan berbagi dengan orang lain dan benci melihat orang marah. Kaito tampaknya cukup baik di banyak hal, termasuk ski, tapi Kaito tidak dapat es skate atau bermain biliar.

Kaito memiliki ketakutan ekstrim pada ikan (ichthyophobia), ia sangat ketakutan ketika melihat aoko memakai pakaian yang bergambar ikan.

Kaito sangat cerdas,dan sering mempertunjukkan sulapnya. Setelah belajar tentang ayahnya, Kaito mengambil tempat ayahnya dan memutuskan untuk menyelidiki kematian misterius itu. Dia tahu bahwa ayahnya sebenarnya dibunuh oleh sebuah sindikat kejahatan misteius. Dia kemudian berjanji untuk menemukan Pandora sebelum mereka dan menghancurkannya. Selain itu, ia juga mencoba untuk memancing mereka keluar dengan aksi-aksinya nya sangat brilian. Dia bahkan mengumumkan waktu dan tempat ia akan beraksi dalam bentuk teka-teki. Kekhawatiran utama Kaito adalah identitas rahasianya diketahui masyarakat umum dan ia adalah ichthyophobia

Keterampilan

Kaito memiliki keterampilan, dan kecerdasan yang dapat mencegah dirinya tertangkap oleh polisi. Ia juga sangat terampil melakukan trik sulap dan ilusi. Kaito juga dikenal ahlinya akrobatik dan  seorang pemberani. Kaito praktis juga bisa meniru suara apa pun tanpa bantuan perangkat khusus. kostum dan penyamaran adalah kedudukan tertinggi baginya. Kaito bahkan dapat membuat seseorang percaya bahwa dia adalah suami mereka, anak, atau anggota keluarga lainnya.

Kaito Kid menggunakan sejumlah gadget untuk membantunya dalam beraksi. Paling penting adalah, kartu logam tipis tajam yang ditembakan oleh sebuah pistol kartu, sebuah jubah yang dapat berkembang menjadi hang glider, bom asap merah muda, dan manekin blow-up sendiri yang bertindak sebagai umpan untuk mengalihkan perhatian inspektur. Dia juga memiliki asisten yang sebelumnya bekerja untuk ayahnya, seorang pria tua bernama Konosuke JII. Selain Konusuke JII, teman sekelas Kaito Akako Koizumi dan ibu Kaito (Chikage Kuroba) lah yang tahu identitasnya sebagai Kid.

Hubungan

• Kid si Pencuri dan Aoko Nakamori

Aoko Nakamori ( Aoko Nakamori). Aoko telah berteman baik dengan Kaito sejak mereka anak-anak, seperti Ran dan Shinichi di Detektif Conan. Aoko tercatat di Ekoda High School sebagai mahasiswa tahun kedua di kelas 2-B bersama dengan Kaito, Akako, dan Hakuba. Aoko tidak suka Kaito Kid karena Kid sering mengolok-olok ayahnya, Ginzo Nakamori, Aoko tidak menyadari bahwa sebenarnya Kid adalah sahabatnya yang menyamar. Aoko memiliki kecenderungan bersifat egois. Aoko biasanya tenang tapi emosinya dapat dengan sangat mudah gusar, terutama ketika Kaito melakukan sesuatu yang menyimpang.

• Kid si Pencuri dan Akako Koizumi

Sejak penampilan pertama Akako, dia  sudah berusaha untuk mendapatkan Kaito, dia menggunakan cara apapun yang diperlukan, termasuk menggunakan boneka voodoo dan menyakitinya. Obsesi Akako dengan Kaito berasal dari Kid, ia menyadari  Kaito adalah Kid, satu-satunya orang di bumi yang mampu menahan dirinya. Meskipun Akako melukai Kaito saat paertemuan  pertama mereka, Kaito Kid tetap berperilaku seperti seorang pria dan mendorong Akako untuk menjadi dirinya sendiri apabila ingin mendapatkan seseorang seperti dia, bukan memaksa mereka melalui sihir. Akako memiliki kepedulian besar terhadap Kaito, sebagaimana dibuktikan oleh nya, dia membantu Kaito Kid melarikan diri dengan aman dari pencurian yang awalnya telah ia ramalkan Kaito bakal tertangkap. Pada Volume 2, Akako secara terbuka menyatakan ia menyukai Kaito di depan Aoko.

• Kid si Pencuri dan Hakuba Saguru

Hubungan antara Hakuba dan Kaito sedikit tegang; sejak Hakuba meyakinkan dirinya sendiri sejak awal bahwa Kaito bukan Kaito Kid, dan selama beberapa waktu dia selalu mengacuhkan komentar yang menunjukkan kecurigaannya itu. Namun, nanti di manga, kita memiliki adegan kecil di mana Hakuba memanggil Kaito dari Paris untuk memberikan beberapa informasi tentang ‘Chat Noir’, pencuri permata yang berusaha lebih cemerlang dari Kid. Hakuba memberinya informasi dengan kata kata penutup. “Setidaknya lakukan yang terbaik, Aku tidak ingin melihat kau kalah dari siapa pun sebelum aku berhasil menangkap mu”.

Orang-orang yang mengetahui identitas aslinya Kaito Kid

Berikut ini adalah daftar karakter yang baik sadar atau curiga identitas rahasia Kid sebagai Kaito Kid.

 

Mengetahui

Konosuke JII

JII menemukan identitas Kaito saat pertemuan pertama mereka di atas atap di Volume 1. Pada awalnya, JII mengira Kaito adalah Toichi, ayah Kaito. Setelah konfrontasi ini, JII berhenti berperan sebagai Kid karena Kaito sudah mengambil peran lebih. JII memilih untuk membantu Kaito dengan cara apapun yang ia dapat, meskipun dia khawatir dengan kesejahteraan Kaito.

Akako Koizumi

Akako menemukan identitas Kaito setelah cermin sihirnya mengungkapkan bahwa hanya ada satu orang di Bumi yang dapat menahan dirinya, Kaito Kid. Kaito terus menyangkal tuduhan ini tetapi kadang-kadang  kaito juga mendengarkan nasihat-nasihat dari Akako.

Chikage Kuroba

Dalam versi manga, meskipun tidak benar-benar melihat Kaito pergi ke kamar rahasia Toichi, ia mendengar panel ke ruang terbuka dari tempat ia berdiri di rumah dengan Aoko. Di versi lain (Televisi) dikatakan  ia tidak curiga karena ia pergi ke Las Vegas pada waktu Kaito menemukan ruang rahasia milik Toichi.

Mencurigai

Ginzo Nakamori

Ginzo pertama kali curiga terhadap identitas rahasia Kaito sejak pencurian Crown Angel. Saat itu polisi berhasil menyinari wajah Kid sebelum dia mampu menutupinya dengan jubahnya, namun dugaan ini diklaim Aoko tidak mungkin, karena ia sendiri akan berkencan dengan Kaito pada waktu yang sama ketika Kaito Kid melakukan pencurian itu.

Aoko Nakamori

Aoko pertama menjadi curiga terhadap identitas rahasia Kaito setelah ayahnya bersumpah bahwa ia melihat  Kaito di pencurian Crown Angel. Dia tak percaya karena saat berkencan dengan Kaito di Tropis Land sama dengan saat Kaito Kid dijadwalkan menyelesaikan sebuah pencurian. Karena ia percaya Kaito tidak pernah meninggalkan sisinya selama waktu pencurian dan pencurian tersebut selesai dengan sukses, dia langsung yakin bahwa Kaito tidak mungkin Kaito Kid.

Saguru Hakuba

Hakuba pertama menjadi curiga identitas rahasia Kid setelah menggunakan analisa kakeknya di sehelai rambut Kaito. Hasil analisis itu terbukti sempurna bahwa Kaito adalah Kid. Meskipun perencanaannya sangat hati-hati dalam membuktikan Kaito adalah Kaito Kid, dia tertipu saat Akako menyamar sebagai Kid dan langsung menutupi kecurigaannya terhadap Kaito. Kenyataannya tidak mungkin Kid dan Kaito berada di ruang yang sama bersama-sama, dia pun bingung.

SUMBER : WIKIPEDIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s