Garap Soundtrack Film, Ungu Siap Rilis Album Religi

Band Ungu. Foto: Dok/JPNN

BAND papan atas Indonesia, Ungu bakal kembali merilis album religi Juli mendatang. Rencana ini diungkapkan, Makki, Bassis Ungu, dalam press conference di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (15/3).

Diakuinya, kesibukan Ungu kali ini fokus pada penggarapan lagu religi yang bakal launching Juli mendatang. “Sebenarnya ini bagian dari film “SANG KYAI”. Ungu dipercaya mengisi soundtracknya. Ya sekalian aja fokus garap album,” bebernya.

Grup yang beranggotakan Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), dan Rowman (dram) ini mengakui kesibukannya di dunia hiburan saat ini memang fokus dalam pembuatan album religi terbarunya. Sebagai band yang berhasil menghasilkan 4 album berharap, tahun 2013 Ungu siap memberikan kejutan-kejutan baru.

“Dulunya sempat kami rilis lagu religi, itu tahun 2007 lalu dengan judul “Para Pencari Tuhan” dan sukses dipasaran pada saat itu,” ungkap Makki, salah satu pendiri Ungu.

Untuk itu, lanjutnya, setidaknya di tahun ini band yang pernah meraih penghargaan kategori “Band Ngetop” di ajang SCTV Music Award 2007 lalu bisa kembali menjulang kesuksesan dalam penjualan lagu terbanyak. “Lagu-lagu religi kami juga dekat dengan masyarakat, saya pikir kenapa tidak siap merilis kembali,” jelasnya.

Sementara itu, vokalis Ungu, Pasha merasa kesempatan untuk mengisi soundtrack di film ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus. Ia pun menyambut baik kerja sama ini. “Kami pikir ini adalah kesempatan yang penting bagi Ungu. Film SANG KYAI telah terdengar luar biasa di luar sana. Semoga kerja sama ini berjalan baik,” tutur Pasha.

Saat ini, Ungu tengah bekerja untuk mencari inspirasi membuat soundtrack SANG KYAI. Meskipun diakui sulit, Pasha yakin bahwa lagu mereka siap 99 persen.

“Bikin soundtrack film itu gak mudah. Antara jalan cerita film dan lagu harus nyambung. Apalagi di film ini kan ada banyak unsur kaya religiusitas dan jiwa patriotik. Sekarang sih lagunya sudah siap 99 persen lah,” pungkasnya. (lys/ars)

SUMBER : Jpnn.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s