Beberapa Ide Bisnis Lewat Facebook yang Jarang Dibahas Di Luar Sana

Berbisnis dan mendapatkan uang lewat Facebook, merupakan hal yang sangat di-idamkan oleh sebagian orang. Sambil ber-facebook ria kita bisa menghasilkan uang, enak gak tuh? :) . Nah bicara soal cari uang lewat Facebook, maka pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa ide bisnis yang bisa kita jalankan lewat Facebook. Tapi yang uniknya ide-ide bisnis berikut ini jarang dibahas oleh orang-orang.

So, apa saja ide bisnis lewat Facebook yang menarik untuk kita lakukan itu? Silakan simak yang berikut ini. Ini dia penjelasan selengkapnya.

 

1. Ide Bisnis Jasa Konsultan Facebook Marketing.

Pengunaan media Facebook dalam bisnis memang bukanlah hal baru, semakin hari kegiatan Facebook marketing menjadi makin sering dilakukan. Nah karena itulah jasa konsultan Facebook marketing sangatlah dibutuhkan. Tentu saja ini memunculkan peluang bisnis.

Bagi Anda yang sering online di Facebook, sudah pengalaman memasarkan barang/produk lewat Facebook, dan memiliki kemampuan internet marketing maka tidak ada salahnya Anda mencoba bisnis ini.

Jadi Anda akan menjadi seorang konsultan, yang membantu melayani para pebisnis yang ingin berpromosi di Facebook. Jasa konsultasi atau jasa yang Anda berikan bisa berupa jasa analisis fans page Facebook, konsultan pemasaran lewat iklan di Facebook, konsultan viral markting dengan Facebook dan banyak lagi. Intinya Anda bisa berkreasi sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

Profit dari bisnis jasa konsultan Facebook marketing ini juga pasti sangat menggiurkan, apalagi jika client Anda adalah perusahaan besar :) .

 

2. Ide Bisnis Jasa Penambah Like Fans Page facebook.

Masih berkaitan dengan Facebook marketing, ide bisnis yang ke-2 adalah ide bisnis jasa penambah like fans page di Facebook. Kegiatan facebook marketing memang sangat berkaitan dengan penggunaan fans page, nah untuk itulah jasa penambah like fans page Facebook menjadi sangat diperlukan saat ini.

Tugas Anda sebagai penjual jasa ini adalah menambah like fans page Facebook klien Anda. Saya yakin Anda pasti tahu caranya jika Anda memang sudah berpengalaman dalam kegiatan Facebook marketing  :) .

Untuk studi kasus bisnis semacam ini, Anda bisa cari contohnya di berbagai forum-forum internet marketing yang ada di internet. Dijamin Anda akan mendapatkan banyak inspirasi.

3. Jasa Promosi Lewat Status Fans Page.

Anda punya fans page dengan jumlah like yang banyak? Jika ya maka bisnis ini mungkin sangat cocok untuk Anda. Bisnis yang saya maksud di sini adalah jasa promosi lewat status yang Anda buat di fans page Facebook yang Anda miliki.

Misalnya Anda punya fans page seputar sepak bola, nah tentu saja banyak fans di page Anda yang adalah penggemar sepak bola. Nah dari sini Anda bisa mencoba mengajukan penawaran kepada para penjual peralatan sepak bola untuk beriklan lewat status (posting) yang Anda buat di fans page Anda.

Jadi nanti, dalam satu hari Anda bisa beberapa kali mengiklankan produk dari penjual yang tadi Anda ajak bekerja sama. Nah dari sanalah Anda akan mendapatkan bayaran.

Besarnya profit yang bisa Anda dapatkan juga amat bergantung pada seberapa populer dan terkenalnya fans page Anda. Semakin banyak fans dan interaksi yang terjadi di fans page Anda maka pasti nanti akan makin banyak orang yang mau membayar mahal untuk Anda.

Bagaimana, tertarik mencoba ide bisnis ini?

4. Ide Bisnis Menjadi Admin Fans Page.

Tahukah Anda bahwa di Facebook, ada banyak sekali fans page yang sudah tidak aktif lagi. Banyak fans page yang seakan mati suri karena jarang dikelola oleh pemiliknya. Tentu saja hal semacam ini bisa terjadi karena banyak faktor, entah itu karena si empunya page tidak punya waktu (tidak sempat) mengurus page-nya atau barangkali karena si pemilik bingung atau kehabisan ide mengelola page, dan banyak lagi sebab-sebab lainnya.

Nah di sinilah muncul peluang bisnisnya, Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi admin yang mengelola fans page yang sudah tidak dikelola lagi oleh para pemiliknya. Lumayan kan, Anda dan si pemilik page akan sama-sama untung. Anda dapat bayaran, dan si pemilik page bisa tetap membangun relasi dan interaksi dengan prospek bisnis nya :) .

Jika Anda tertarik, silakan coba bisnis ini. Hanya saja jelas Anda harus punya kemampuan, terutama kemampuan dalam hal membangun interaksi dengan fans, kemampuan menyajikan informasi yang bermanfaat, dan banyak lagi. Tapi tidak ada salahnya untuk segera mencoba bisnis ini :) .

Baiklah rekan pembaca, itu dia 4 ide bisnis bermodalkan Facebook yang bisa kita bahas kali ini. Semoga saja artikel ini bisa memberikan Anda inspirasi :) .

Tetap semangat dan semoga sukses selalu,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s